Minggu, 06 April 2014

[REVIEW] Cosplay Couple, by Adriandia Ryan



Penulis : Adriandia Ryan
Judul     : Cosplay Couple (Aku, kamu, dan cinta yang aneh)
Penerbit: Gagas Media
Tahun   : 2013
Hal        : 208 halaman


Rating   : 5 of 5 stars



Hello... kalian yang suka hal yang berbau Jejepangan dan mengaku dirinya sebagai seorang Otaku (penggemar berat anime/manga) atau J-Lovers, apalagi yang seorang Cosplayer, bahkan Nijikon, ada  rekomendasi novel yang cocok untuk kita loh~

Kali ini Gagas Media telah menerbitkan sebuah novel genre romance yang berbeda dari cerita percinta remaja pada umumnya. Seperti kebanyakan remaja yang maniak dengan hal yang berhubungan dengan Jepang pasti memiliki kepribadiannya berbeda dengan remaja biasa pada umumnya. Tetapi,remaja yang tampak aneh di luar namun unik di dalam dirinya itu, tidak semua orang dapat melihat keunikan tersebut. Awalnya banyak yang mengecamnya ‘aneh’ seperti halnya dunia costume playing yang sudah cukup lama populer di kalangan Otaku. Sekarang, dandanan yang tampak aneh dengan wig berwarna-warni, dan costume dari karakter komik atau animasi sudah cukup familiar di televisi lokal, bahkan ada penyanyi yang menggunakan wig seperti sedang cosplay.

Nah, novel dengan tema Cosplay-berjudul “Cosplay Couple” mengangkat cerita dari kehidupan Kia-seorang cewek remaja yang tadinya hanya gadis biasa, karena penasaran dengan dunia Aska-kakaknya, ia masuk ke dunia cosplay dan hampir menjadi seorang nijikon (seseorang yang lebih menyukai cowok/cewek 2D ketimbang 3D) karena jatuh cinta kepada Klaus-karakter protagonist sebuah game yang sangat cool dan keren~ Sampai pada akhirnya, ia bertemu dengan Rio-sosok Cosplayer yang menjadi Klaus dan jatuh cinta padanya. Namun, belakangan ini ia tengah berdilema dengan perasaannya sendiri. Siapa sebenarnya yang disukainya? Klaus yang ada di dalam diri Rio? Atau diri Rio yang sebenarnya?




reviewer : Reichi Kudo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar