Minggu, 30 Maret 2014

REVIEW : SCHOOL Chemistry by Al Dhimas


20524429 

Penulis : Al Dhimas
Penerbit : Gagasmedia
Halaman : 236
Tahun Terbit : 2014




TANYA :

“Kak Editor, novel S.C.H.O.O.L: Chemistry-nya aL Dhimas ini tentang apa sih?” –Pembaca 



JAWAB:

Tentang seorang adik yang selalu dibayang-bayangi prestasi kakaknya.

Tentang tim olimpiade yang dibentuk oleh sekolah.



Tentang seorang cewek yang merasa paling unggul dibandingkan anggota kelompoknya yang lain.

Tentang gebetan dari klub renang yang terlihat menakjubkan sekali dalam celana renang Speedo-nya.

Tentang cinta pada pelajaran Kimia.



POKOKNYA KAMU HARUS BACA!

(pssst, kalau ada yang penasaran tentang novel ini, bilang aja, “Ceritanya kayak yang pernah terjadi di sekolah kita lho!”) 



Enjoy!

—Editor S.C.H.O.O.L.


***


YEAH! Setelah menunggu, akhirnya terbit juga serial SCHOOL ini! *Admin loncat-loncat*

CHEMISTRY bercerita tentang Marsha dan 4 sahabatnya, Sarah (tokoh favorit Admin), Mel, Roro, dan Alvie. Mereka berempat selalu bersama hingga akhirnya hubungan persahabatan mereka retak perlahan karena masalah pribadi. Ehm.. Percintaan sesungguhnya.
Marsha atau Icha, sangat menyukai pelajaran kimia, namun ia tidak berparas seperti orang-orang pecinta kimia yang identik dengan sebutan nerd atau geek. Icha berusaha untuk menjadi anggota olimpiade kimia dari Minerva School, sekolah mereka. Karena ketidakserasian antara penampilan dan kegemarannya pada Kimia, Icha punya musuh yang juga merupakan saingannya untuk masuk anggota olimpiade kimia. 

Lalu bagaimana? Apakah akhirnya Icha berhasil menjadi anggota olimpiade kimia? Terus persahabatan mereka bagaimana?

Baca, dong makanya! :p

***

Jadi, seperti apa yang dikatakan kak Editor kalau "ceritanya kayak yang pernah terjadi di sekolah kita", novel SCHOOL ini memang betul-betul terasa nyata. Kenapa admin bilang nyata? Soalnya, ketika membaca SCHOOL Chemistry, beberapa kali admin berpikir gini, "Aku juga pernah ngalamin!" Konflik-konflik yang ada dalam novel Chemistry ini, sering sekali dialami oleh remaja-remaja SMA. Misalnya, nih, tentang persahabatan yang rusak karena urusan percintaan. Siapa, sih yang nggak pernah alamin? Admin aja pernah *curhat*
Nah, karena nyata itulah jadi ketika membaca SCHOOL Chemistry, feel-nya dapet, kejadiannya tidak terasa dibuat-buat. 

Poin plus lagi dari novel SCHOOL Chemistry ini adalah setting-nya yang bertempatkan di Batam. #GagasAddict bakal dibuat terpukau dengan kemegahan Minerva School. Apalagi perpustakaannya! 

Untuk #GagasAddict yang masih sekolah, kalian juga bakal dapat ilmu tentang pelajaran kimia yang bermanfaat banget. Apalagi, pelajaran kimia ini dihubung-hubungkan dengan kejadian nyata. Misalnya nih, tau nggak, teori daya tarik antar molekul itu bisa dihubungkan dengan kamu dan musuhmu, loh!  Yahh, tapi ini untuk yang berjurusan Science ya, kalau yang berjurusan Social (kayak Admin) atau Bahasa waktu baca mungkin cuma bisa mangap sambil manggut-manggut bilang, "Ohh gitu ternyata" Tapi lumayan kok buat nambah ilmu. :)

Seri SCHOOL nggak cuma bisa dinikmatin sama anak sekolahan saja, loh! Tapi buat #GagasAddict yang pengen merasakan rasanya sekolah lagi, bisa nih dibaca. Rasanya pasti senang bernostalgia ketika kalian masih menyibukan tentang ulangan dan cita-cita,  masih ngumpul bareng teman-teman segenk, masih berusaha gimana caranya jadi "yang menonjol" diantara yang lain, dan juga masih bisa cuci mata liat lawan jenis yang ganteng-ganteng atau yang cantik-cantik. Hehehe..

Oh ya, dalam novel SCHOOL ini juga banyak konten menarik. Misalnya nih, di halaman awal ada lembaran catatan yang mirip dengan buku catatan sekolah. Terus, di akhir halaman ada games yang jawabannya bisa didapatkan di novel SCHOOL berikutnya. 

Asik kan? ;)
Reccomended! Must Read!


-Admin








Tidak ada komentar:

Posting Komentar